13 Apr 2012

10 Cara Menghilangkan Galau

Galau ? Apa itu galau ? Akhir akhir ini khususnya tahun 2011-2012 kata Galau menjadi kata yang paling Eksist di dunia maya kemudian merambah ke dunia nyata dan yang lebih parah lagi kata Galau ini juga mulai merambah ke dunia iklan.

 Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran). Tapi menurut ane sendiri Galau adalah keadaan dimana seseorang benar benar sedang kacau, ga jelas arah tujuan, ingin marah marah tanpa alasan, tiba tiba ingin menangis, berpikiran negative terhadap semua hal, ngerasa down dan tidak berdaya :hammers. Intinya Galau itu adalah suatu perasaan dilema atas ketidakberdayaan hati dan pikiran untuk memutuskan suatu masalah secara benar.

 Terkadang dengan munculnya rasa Galau ini, orang orang disekitar orang yang sedang Galau itupun akan terkena imbasnya. Nah daripada kita semua menjadi KORBAN atau malah menjadi PELAKU TINDAK KEGALAUAN, disini ane posting tentang 10 Cara Menghilangkan Galau versi ane. Check this out gans :
 

1. Stop Mendengarkan Lagu Berirama Sedih


Salah satu kesalahan terbesar para Galauers :hammers diseluruh dunia adalah bahwa ketika mereka sedang Galau justru mereka malah dengan sangat JENIUS nya beramai-ramai mendownload lagu lagu berirama sedih. Apa imbasnya ? tentu saja Galau yang tadinya ada di level 1 setelah mendengarkan lagu sedih langsung melonjak ke level 10 :cd

2. Beribadah dan Berdoa


Kalau menurut guru agama ane sih gan : Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD.

3. Pergi ke Tempat Ramai


 
Ente suka shopping ? Nah kali ini ini hobby ente itu bias benar benar ente gunakan secara benar. Intinya ketika Galau sedang melanda, jangan sampai kita berdiam diri dalam waktu yang lama apalagi dengan hadirnya sebotol obat nyamuk cair disebelah kita :hammers

4. Banyak Bercermin


Bercermin yang ane maksud adalah bercermin dalam arti yang sebenarnya :) . Coba ente lihat ke cermin. Lihat diri ente disana, lalu Tanya sama diri ente sendiri : “Sejelek itukah diri gue ?” ente bisa lihat terus menerus diri ente sendiri sampai ente biss yakin kalo LO TUH GA SEJELEK ITU DIMATA ORANG-ORANG :) 

5. Olahraga


 
Kita semua tau lah ketika sang galau dating, tubuh pun bawaannya maleees banget untuk digerakkan. Nah itulah salah satu hal yang makin memeprparah keadaan sang galau. Salah satu cara supaya si galau itu hilang adalah OLAHRAGA sambil diiringi lagu dari Indah Dewi Pertiwi yang judulnya GERAKKAN BADANMU 

6. Makan Coklat


Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.

7. Bermain Games


 
Kalau ente orangnya emang bener bener males keluar rumah, coba salah satu cara penghilang galau yang ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games games bertema berat gans, Angry Birds pun cukup lumayan bias menghilangkan rasa galau yang melanda dan ane yakin sang galau bakalan tergantikan oleh rasa EMOSI ingin membunuh si KING PIG 

8. Pergi ke Tempat Karaoke


 
Ente hobby nyanyi ? atau anda justru Galau karena gagal dalam Audisi Indonesian Idol ? :hammers . Ayo ajak teman teman anda pergi ke tempat Karaoke yang sekarang makin banyak pilihannya. Tentunya dengan satu syarat : TIDAK ADA SATU PUN LAGU SEDIH DI PLAYLIST KARAOKE ANDA.

9. Menonton Film atau Acara Komedi


Ente suka nonton ? Nah cara ini bias juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi ente juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya dan sangat tidak disarankan untuk menonton Drama Korea karena ane jamin yang ada bukan galau nya ilang malah makin menjadi-jadi :hammers

10. Cari Jodoh


Nah cara terakhir sekaligus cara paling ampuh untuk mengusir si galau ini adalah dengan cara MENCARI JODOH. Karena kalau kita urut dari awal cerita, penyebab utama yang paling banyak terjadi dari para Galauers adalah karena mereka tidak memilik pasangan hidup :hammers . Jangan lupa satu hal gans, iringi proses pencarian jodoh ente dengan backsound lagu dari Wali yang berjudul Cari Jodoh


SUMBER : 

Comments
0 Comments